Selasa, 14 September 2010

curhatan penganggguran...

Oke akhirnya gue dah lulus kuliah... 

setelah 4 tahun menempuh perjuangan keras di salah satu universitas swasta terlantar di Jakarta akhirnya Jt lulus juga di jurusan Desain Komunikasi Visual... 
Gue sebagai lulusan DKV sendiri masih ga ngerti kenapa ini jurusan namanya pake diganti jadi DKV... soalnya setiap kali gue di tanya "jurusan apa?" gue jawab "dkv" dan orang pasti langsung "hah? apaan tuh?" dan gue pun kebingungan untuk menjawab dan satu-satunya jawaban yg paling jelas cuma "desain grafis" baru die "ooooo"
 by the way anyway busway "desain komunikasi visual" kan kalo disingkat jadinya "dkv" lah kalo di terjemahin ke inggris jadina "visual communication design" dan disingkat menjadi "VCD"!??? masa tar kalo gue di tanya bule "what is ur major?" "oh my major is VCD!?" [say what!!??? lu kira gue jualan vcd!???] so my opinion in this case is please change it back to grahic design T_T cause i think it's still more suitable...

oke gue lulus dan tinggal menunggu wisuda yang masi 2 bulan... dan dalam kurun waktu itu gue diocehin terus "cari kerja!" gemana ga bikin stress!!!??? orang pengen menikmati saat2 liburan menyenangkan setelah mengalami stress yang berkepaanjangan ini malah disuru cari kerja.... dan akhirnya pun gue mencoba untuk cari2 kerja secara online dan ternyata.... ternyataaaa......

cari kerja itu gak gampang!!!

mula2 gue cuma cari di web jobsdb dan mengirim ke beberapa tempat [sekitar 5 termasuk tempat magang gue yg katanya mao take-me-back but ampe skrg ga ada kabar dan setau gue keknya ga mao juga] seteleah ditunggu-tunggu dan menunggu yg cukup lama ternyata ga ada kabar dan kahirnya gue kirim2 lagi [sekitar 10] dan masi ga ada kabar akhirnya kirim2 lagi dan [30 tempat -_-"] akhirnya ada kabar... dan wawancara...

tempat pertama merupakan tempat rekomendasi dari sodara yang ternyata kerjaannya bukan bidang gue dan gue ga tau kerja ape ntar.. perusahaannya si gede boo tapi indihe yg punya... --" dan drpd tar gue dimaki2 "dasar lu anak males" mending ya gue datengin aja dan wawancara juga... 
gile ye wawancara di perusahaan gede berjam2 dan gue ampe 2 sesi inggris pula dan pindah gedung... keren yaa... dan akirannya pun "tar dikabari lagi ya" -_-" sama ajeee... dan gue pun dengan capeknya jalan pulang dan dengan keinginan memanjakan diri gue pegi makan pizza aja hahahaha...


akhirnya ada juga tempat yg sesuai dengan yg gue harapkan yaitu dengan lowongan graphic design... dan perusahaannya terkenal boo UK sapa yg ga kenal... gue datangi lah itu tempat dan ternyata kantor nya tidak semewah yg kita kira karna ada di senci... --" kek gudang gt tempatnya yak...(sorry to say) dan wawancara pun dimulai dengan ibu yg namanya sama dengan nyokap gue.. gue sebagai mahasiswa dengan ipk 3 koma ke atas cukup pede dengan wawancara ini hingga akhirnya ibu itu mengeluarkan pertanyaan "kamu bisa bikin web? bisa css? bisa flash?" dan gue cuma bisa jawab "gak gak gak" 
wtf uda jelas2 gue dah tulis di cv gue program apa aja yg gue bisa.. masi ditanya yg kaga bisa... yauda lah gue pasrah dan uda pasti kaga ketrima punya eventhough dia bilang "oke terimakasi nanti akan dikabari kembali ya" well i know itu cuma basa basi belaka... so gue pun berjalan pulang naek busway luntang lantung gelantungan ga jelas...

hari-hari pun berlalu dengan indahnya sampai pada akhirnya telepon rumah berdering

Jt: "halo"
mba2hrd: "halo bisa bicara dengan jason"
Jt: "ya saya sendiri"
mba2hrd: "saya dari perusahaan XXXX yg kemaren ini wawancara kan ya... umm... untuk lowongan ke grup yg kemaren ini keknya blum bisa deh... tapi kamu bisa wawancara lagi ga sabtu untuk grup lain"
Jt: "oo ya yaya bisa2" (sambil mikir)

telepon pun berakhir dengan janji wawancara dan setelah dipikir2 akhirnya gue menyesal dengan keputusan gue menyetujui sesi wawancara ke2... ude jaohh... lama... wawancara lagi bisa2 2 kali lagi dan gue ga tau kerjaannya apa... gaji paling 2 juta... lembur gila2an katanya... makasih dahhhh.... akhirnya gue batalin via email ajah bodo....

hari-haripun kembali terasa indahnya sampai ada sodara gue yg lain dateng kerumah dan menawarkan kerjaan yang katanya "gampang dan bisa gajinya gede" ya gue seh tergiur lah sapa yang ga tergiur eventhough itu bukan bidang gue tapi kan katanya gampang... dan gue pun terpanggil wawancara...
hari H pun terjadi dan gue wawancara di blakang G.I dan ternyata lowongan yg tersedia marketing, sales sama manager apa gitu gue lupa... dan ketika gue dateng yang wawancara ada kali 5 orang dan semuanya daftar marketing.... yasudahlah saya pasrah... yang kek gini mah gausa diharepin dan kembali "nanti dikabari lagi ya" gue pulang dengan letoy dan melambay...

hari2 lewat dengan indahnyaaaaaaaa
dan mulai sadar diri dan coba2 kirim2 cv lagi... akhirnya dapet balesan dan ditelpon untuk wawancara...


kali ini untung deket rumahh hahahaha... dan ketika gue dateng ke sana dianter bokap "tempat les kok??" ya emang sebelahnya tempat les... tapi yg gue masukin ga ada papannyaa.... singkat crita wawancara pun dimulai... gue dah rapi2 bawa portfolio segala macem... eh yg wawancara gue ga minta portfolio... sampe gue yg menawarkan baru die liat cuma skilas2... untungnya die bilang "saya sih puas dengan portfolio kamu dan kemungkinan besar sih ketrima soalnya kamu gantiin orang" tapi ujung2nya "nanti saya kabari lagi deh stelah liburan" well ada peningkatann pake "stelah liburan" jadi stidaknya ada waktu menunggunya... we'll see...


so liburan uda sesai ya tapi emang belom ada kabar... secara masi baru hari pertama normal... yauda lah masi bisa berharap...


dan gue pun dapet telpon lagi untuk wawancara kali ini di cideng -___-" jaoh makkk... ya kita liat besok saja kelanjutannya hehehehe...


sekali lagi...
CARI KERJA GAK GAMPANG BENCONG!!!!

2 komentar:

  1. eh santae conggg!!!!
    bwahahahahhaa

    BalasHapus
  2. hahahha lucu pos lu yang ini, gw jg ngerasain nih kmrn2 baru aja cc gw jg interview kemana2 mana jauh,seharian pula,gw yg ikut nganterin jg nunggu sharian ampe bosen bgt akhirnya jalan2 ga jelas...ckckckc..emang susah ye cr kerja huff btr lg gue nih calon2 interview kmn2 T__T

    BalasHapus