Jumat, 17 September 2010

BAD NEIGHBORHOOD!

Yak sudah sekitar 2taonan [kalo ga salah] gue tinggal digading... dan kesimpulannya enak enak gak! sebenernya gading enak lhoo... segala macem ada a.k.a kumplit... mao ke mall pun jalan kaki nyampe [eventhough gue ga bakal mao suru jalan kaki ke mall lagi yg ada ampe mall dah  lepek badan bau asep], restoran bah dah kek bulu kaki orang arab banyakk... cuma tinggal kurang hiburan malam aja nihh.. hehehehe... 

so ketika gue dikabarkan nyokap bahwa "kita bakalan pindah gading" ya gue hepi2 aja2 eventhough rumah ngontrak dan jatonya jaoh lebih sempit... yup for the last several years i live like a nomad due to fam's economical issues =] but i still cherish it though...

ternyata pindah ke gading sgala macem ongkos jadi lebi mura mulai dari rumatangge, keamanan.. dan terutama transport balik gue dari kampus... hahahahaha irittt bisa dikumpulin deh duit jajann hehehe... 
tapi sesuai dengan pepatah "tak ada gading yg tak retak" tinggal disini ternyata ada ga enaknya juga yaitu banjirrrrnyaaa... [walopun gue blom ngalamin ampe sekarang dan jangan sampe amit2 ketok meja 3x]...
oke banjirnya saya masi maklum sekali karna emang jakarta utara mana sih yg ga rawan banjir? malah seharusnya "jakarta mana sih yg ga banjir?" 
despite the flood problem... there's one problem that i've encountered and it really surprised the hell out of me... and the problem issss TETANGGA....

yes! TETANGGA... 2 tetangga yg mengapit rumah gue ini bisa dibilang termasuk problem terbesar dalam soal kenyamanan tinggal dirumah gue... it's like spongebob's house where one neighbor is kinda friendly but stupidly annoying and the other one is hostile at all times and also freakingly 'ga tau diri'.... well to be frankly both of them are 'ga tau diri'...
BAIKLAH AKAN SAYA JELASKAN SATU-SATU MENGAPA SAYA BILANG MREKA ITU PROBLEM, DAN BERIKUT ADALAH PENJELEASANNYA :

TETANGGA#1 [rumah sebelah kiri dengan pager exotis pink-nya] 
Ketika pertama kali pindah ke perumahan ini dan sodara gue ikut ngebantuin beres2... sodara gue dianter dengan sopirnya [yang ternyata perna kerja di daerah perumahan ini]... dan ketika sampai di rumah gue si sopir sodara gue itu berkata sambil menunjuk rumah TETANGGA#1 

"ini yg ini sarap nih.. rada-rada orangnya... yg disebelah sono jg ada tuh" [sambil nunjuk satu rumah lagi di ujung]....

baiklahh saya cuma bisa pasrah dan dalem ati "okay don't messin' with them then". dan memang sebelumnya bokap pas ninjau lokasi juga sudah dikasi tau sama si TETANGGA#2  


"jangan macem2 tuh ama yg sebelah situ ati-ati... cuma parkir mobil depan rumah die lewat dikit aja disirem minyak panas lho mobil lu"


baiklahhh... "okayy better janggan toel ama sekali deh"
setelah akhirnya menetap dirumah ini selama 2taonan ini ternyata ga cuma hostilenya aja yg jadi problem ni TETANGGA#1 tapi habitnya itu! MIARA KUCING JALANAN.. oke kalo miara satu sebodo amat... ini yg dipiara banyak... dan dibiarkan berkeliaran kemana2... gue rasa itu tiap kucing yg lewat ama die langsung dipeluk2 disayang2 biar betah ama dia terus dipiara! [padahal dia miara anjing hitam gede lho tapi banci gt di gertak pake kaki kabur] nah kucing-kucingnya ini yg bikin stress!

1. berak sembarangan... [bayangin nyokap taro bangku didepan diberakin mencret pula.. gemana ga treak2 nyokap "kucing sialan!"]

2. kencing sembarangan... [sepatu di taro didepan jangan harep slamet dari bau pesing]

3. nongkrong sembarangan [tempat duduk di depan dijadiin ranjang bercinta keknya]
4. beranak sembarangan [beranak di loteng gue tenga malem ngeong2 brisiknya amit2]

5. ngeong2 ngerengek tenga malem buta di atas loteng [bener minta di gampar]

6. maen kejar2an ala india di ATEP garasi ampe gradak gruduk brisiknya dan ama die di jadiin tempat hangout + tanning gt [tidur2an nyantae ude kek yg punya rumah]


iya itu dia masalah2 dari piaraannya TETANGGA#1 [si nenek ubanan itu] dan nyokap gue cuma bisa bilang "gila ya! rumahnya apa ga bau ya???? bisa pingsan kali baunya ya!?"
satu2nya jalan cuma gertak2 kucing ama nyirem pake aer... dan skrg kucingnya uda pinter.. di gertak dikit ga bakalan kabur cuma diem ngeliatin [ebusyettt die nantang].. mesti sampe dikejar baru keluar dari garasi... bener2 kucing sialan... 

kesimpulan: TETANGGA#1 SIALAN & GA TAU DIRI


TETANGGA#2 [RUMAH SEBELAH KANAN YG PAGERNYA MOBIL]
Yak! pagernya mobil! keren ya! hahaha sebenernya seh pagernya warna biru  dan karena mobilnya selalu ada 2 ato kadang 3 jadi selalu jadi pager paling luar dirumahnya...

sebenernya tetangga yg ini cukup baik.. senyum.. ramah... istrinya dagang kue [kuenya enak]... bekas jadi RT pula... perna nolongin waktu krisis aer soalnya dia ada pompa aer tanah gt... baik deh pokoknya... tapi.... tapi... KERJAANNYA  itu yg bikin KEKI+SEBEL+BENCI = KE SENCI


jadi kerjaannya itu JUAL BELI MOBIL BEKAS... yak jadi die beli mobil bekas.. dipermak sendiri trus dijual lagi... nahhh... proses mem-PERMAK-nya ini yg freaking-ly MENGGANGGU!

1. parkir mobil makan stengah depan rumah gue tanpa ijin 
ampe temen gue si mPO yg juga kebetulan tetangga gue, pas nganterin gue nanya "ga salah tuh je tetangga lu parkirnya?? emang dah ijin ama bokap lu?"
kalo gue bilang seh die merasa berjasa dengan byk menolong rumah gue jadi he thinks he deserves it.
bahkan pernah suatu waktu bokap dititipin mobil temennya jadi diparkir didepan rumah gue dan rada ambil 3/4 depan rumah gue... ehhh die ketok2 minta bokap gue mundurin dikit supaya die bisa markir mobil stengah di depan rumah gue... GILA YA!??? [menurut lu gila ga??]

2. tiap ari nyuci mobil [yang membuat becek selalu di depan rumah gue] keknya ga ada ari tanpa basah2in mobil

3.  tiap ari dipoles [yg pake mesin muter2 itu] supaya mengkilap yg mesinnya kalo dah bunyi kencengnya dah kek kuli lagi motong besi! dan itu tiap hari! dan dimulai PAGI2 JEM 6 [pernah jem5] saat semua masi merem... 
nyokap ngegrutu: "sialan ya! ga tau diri! pagi2 uda kayak bgitu! orang kan masi pada tidur! kesel gua!"

4. Manasin mobil di gas sekenceng2nya! [bagian ini  gue terganggu abis!]
gue sebagai seorang insomnia yg tidurnya baru pagi sangat SANGAT terganggu! karna giliran gue dah bisa tidur tiba2 "NGENGGGGG!! NGEEEENGGG!!! NGENGGG!"
MELEK LAH MATA GUAAA KAGET! dan hasilnya ga tidur sama sekali! [ini barusan T_T]
gue rasa pas dia jadi RT yg ada bukan Rukun Tetangga tapi Rusuh Tetangga!

iya ini dia masalah2 dari TETANGGA#2 YG BAE2 TAPI JAHAT! oke mereka baik depan2ny dan kita pun juga baik jadi ama mreka.. tapi makin di baikin makin GA TAU DIRI... orang juga ada batas sabarnya... gue jamin kalo ga bokap nyokap gue yg mledak duluan pasti gue yg duluan [meskipun maren lewat masi "yukk om" pake senyum]. 
btw ternyata rumah seberangnya dia itu sodaranya.. dan sodaranya sendiri ga akur ama die... perna dilabrak ama sodaranya itu [gue denger dari nyokap]... dan mgkin karna sodaranya juga udah ga tahan.. skrg sodaranya pindah ntah kemana hahaha...
ya gimana ga dilabrakk elonya ga tau diri!


kesimpulan: TETANGGA#2 SAMA AJA SAMA TETANGGA#1


JT: DAMN U TETANGGA#1 & #2!

1 komentar: