Selasa, 14 September 2010

BALADA BELANJA HEBOH ALA PUNCAK

Oke akhirnya "libur tlah tiba libur tlah tiba hore hore hore!" dapat dikumandangkan semua orang.. 
libur lebaran pun tiba... dan semua orang pun mudik mao cina kek mao islam kek mao kristen kek ga pandang bulu dah yang penting mudik... keknya kalo dipikir2 cukup "bhineka tunggal ika" ya gak sih???

kalo libur lebaran tiba biasanya Jkt akan sepi melenggang kemana2 sayang nya kebanyakan org jkt emang cinta ama macet2an kali ya jadi giliran kotanye lagi sepi... orang-orangnye malah buat macet di tempat laen... salah satu tempatnya itu puncak...
udah langganan dah dari taun ke taun itu kalo lebaran pasti macetnya HEEBOOOHHH di puncak... so kali ini gue brangkat menuju puncak [gemilang cahaya~] beberapa hari sebelum hari-h-lebaran dan jem 12 malem teng...[dengan tujuan menghindari si-macet-heboh] dan akhirnya sukses menempuh dengan selamat sampai tujuan ga pake macet..

Kenapa sih semua orang kepuncak? bingung dah gue... well mgkin skrg agak better sejak ada tol bandung ntu jadi skrg banyak juga yg ke bandung... lah pas jaman dulu blom ada tol bandung... puncak ramenya yaolooo tolong... jalan sedikit ketemu temen, nongkrong dikit diliat tetangga, bangun tidur pagi2 masi ileran jalan keliling komplek villa ketemu junior [bikin malu -_-"]. 
well dulu kalo ke puncak tujuannya cuma nyantae lari2an keliling komplek villa, makan sate shinta, puncak pass, padangsati. Lalu seiring berjalannya waktu mulai nambah-nambah dari yg mulanya greenapple jadi byk maenan lalu ada bazaar yg ujung2nya jadi kek pazaar bukan bazaar... lalu ada kota bunga yg ngadain bazaar-pazaaran juga dan terakhir mulai bermunculan FACTORY OUTLET di mana2 yang berakibat tiap ke puncak skrg pasti belanja --"... bukan belanja pisang dan sayur mayur [eventhough itu juga sehh] tapi blanja baju.... [makkk di jkt juga ada mangga dua!!!]

jadi ketika hari pertama gue nyampe di puncak kita masi bosen2an di villa dan yg ada molor makan molor makan... [kok tapi gue ga gendut2 ya? T_T] malemnya okeh diajak sodara-sodara gue makan sate... dari yang pertama pesennya cuma 10 be2 gue ama ade gue jadi nambah-nambah lagi -..- sampe akhirnya ga tau brapa eh dan sepertinya si tukang sate salah itung jadinya jato2nya lebih murah [maap ya bangg salah abang ndiri kan yakk]. Baiklah malam ini makan kenyang dan tidur lelap

keesokkannya kembali terjadi balada molor-makan-molor-makan dan akirnya mgkin sodara gue sampai pada titik jenuhnya die ngajak "ke dse yuk!"
YAK dse adalah salah satu FO terkenal dan terbesar di puncak [setau gue] setelah si dse ini sukses menjadikan puncak sebagai tempat wisata belanja mulai muncul fo-fo lainnya salah satunya adalah pesaing dse yaitu KAMPUNGBRASCO [another fo yg megah dan harganya ga kayak fo juga kalo diliat2]
gue pun sebagai anak-berbakti-tapi-pengen-dibeliin-baju-juga ngintil ii2 dan nyokap gue ikut ke FO-FO itu... dan hasilnya lumayan memuaskan hahahaha... dan hari itu cukup exhausted gara-gara menenteng2 barang pindah dari FO 1 ke FO 2....

hari berikutnya masih berjalan balada m-m-m-m dan akhirnya gue dan sodara gue yg satu lagi singkat cerita memutuskan "turun gunung" ke cisarua yang ujung2nya baru stengah jalan balik lagi karna macet di cisaruanya... dan ketika gue dimobil bermacet2 balik ke villa... bb gue kelapkelip dan gue buka bbm yang baru masuk yg ternyata dari ade gue.. bunyinya

"Jas i got 6 pieces for 198rebeng trus diskon jadi 180rebeng"

dan gue dalem ati SAY WAAAATTT!????

jadi ade gue ga ikut pegi dan pegi ama sodara-sodara gue yg laen menuju suatu fo baru yang dikabarkan ada di padangsati situ...[ampe skrg pun gue ga tau nama FO nya apa]
Pas sampe villa "nyesel lu ga ikut tadi pada beli baju byk mura2" dan gue cuma bisa "masa?"

untungnyaa besoknya sodara2 [kiume2 semua] gue pada mao kesono lagi dan gue pun ngintil dengan nyokap...  ternyata FO ini bener2 agak-agak bawah ya lepelnya jadi semuanya acak-acakan bajunya bekas diubek2 orang.. kiume2 gue pun tadinya brencana brangkat agak pagi biar katanya "uda rapih lagi kali kalo pagi kan dirapihin ama pegawenya". singkat cerita ujung2nya kita brangkatnya agak siang... dan sampe sana ternyata tetep aja kek kapal pecah -.-"
sesaat sampai di fo itu kita pun langsung nyebar kek timsar yang nyari org ilang... gue langsung belok kanan bagian cowo2 mreka ke kiri ujung semua... stelah gue liat-liat dan cermati baik2 ternyata ga ada yg bagus2 amat kaosnya dan gue pun uda mao menyerah ketika akhirnya gue menemukan bagian boxer2... hahahaha [dalem ati "hore boxer murah bisa buat tidur lucu2 pula"] akhirnya gue pun dapat 2 boxer dan 1 kutang ya lumayan lahh daripada ga dapet apa2... setelah gue keliling liat bagian cowo gue pun menyerah karna emang udah ga ada yg menarik mata... gue pun ngikut ade gue keliling bagian cewe2...

ketika keliling2 bagian cewe2 ternyata kiume2 gue kalo dah blanja dah bener2 kek timsar deh... nyarinya tuh bener2 di ubek2 ampe die duduk di lante trus 1 rak diobrak abrik satu-satu dah ga ada manner2an lagi deh kalo soal bginian... dan hasilnya pun emang sepadan... ampe ada yg bawa 2 kantong belanja cuma buat dicoba di kamar pas katana dan katanya juga ampe ditungguin satpam(cewe) di depan kamar gantinya.. gue yg cuma denger dr nyokap cuma bisa terbelalak horor... HAHAHA... nyokap gue yg juga kaget ngeliatnya cuma bisa bilang dengan nyesel ketika pulang "aduh laen kali blanja mesti ikutan ampe duduk di lante diubek2 gt tuh supaya dapetnya yg bagus" gue pun cuma bisa pasang tampang -_____-"

singkat cerita gue, ade gue, bokap dah balik dr puncak duluan dan nyokap masi di puncak dengan popo dan sodara2 gue yg laennya... jadi gue dan ade gue pun brgkat jam 5 subuh ke jkt dan alhamdulile lancar pisannn... 
baru juga ampe rumah 

adegue : "ah mao telp mama ah minta beliin baju yg itu tuh murah beli bykkan"
gue: "baru juga jem brp? masi tidur kali..."
adegue: "yauda bb-in yg laen aja suru kasi tau mama"
gue: "......"

nyokap gue pun akhirny pulang 2 hari setelah kita pulang.. dan dia kembali membawa blanjaan stumpuk yg isinya cuma buat dia dan ade gue... gue yg ngeliat cuma bisa masang tampang melas dan dalem hati "ma kok ga inget aku sih ma waktu belanja aku kan jg maoooo"

Curang!!!! ade gue dapet byk gue cuma sdikit!!

2 komentar:

  1. Te.. menghibur banget si post2an blog mu. Aku dah brapa kali cengar cengir ni baca yang ini..wkwkkk.. ayo, post yang baru lagi te!^^

    Cheers,
    Dreamy Princess
    ~I wonder what it's like to live in Paris~

    BalasHapus